Sengoku Basara : Moonlight Party (2012) Subtitle indonesia (Tamat + Batch Link)


  • Country: Japan
  • Type: Drama
  • Episodes: 9
  • Aired: Jul 12, 2012 - Sep 7, 2012
  • Aired On: Friday
  • Original Network: Tokai TV
  • Duration: 25 menit
Sinopsis
Pada Zaman Sengoku yang berdarah, atau Periode Negara-Negara Berperang, dari Jepang yang feodal, banyak jenderal berperang dalam perebutan kekuasaan yang tak berkesudahan, namun satu orang dikenal sebagai ancaman terbesar : penguasa kegelapan, Oda Nobunaga. 
Sanada Yukimura dan Date Masamune, dua panglima perang muda dari berbagai daerah yang menjadi rival, mulai membentuk aliansi yang tidak mungkin dengan para jenderal lainnya untuk mengalahkan Sang Raja Iblis.

Drama aktion berbalut visual efek yang bagus. Kostum dan adu pedangnya pun sangat menarik mata.

Garapan perdana dari admin Ginxoemar!
Terima kasih untuk [Kitako] @nyaa.si sebagai penyedia english subtitle dan raw vidionya.
Yak selamat menonton ^^

EPISODE 01 : 720p | 480p

EPISODE 02 : 720p | 480p


EPISODE 03 : 720p | 480p

EPISODE 04 : 780p | 480p


EPISODE 05 : 720p | 480p


EPISODE 06 : 720p | 480p


EPISODE 07 : 720p | 480p


EPISODE 08 : 720p | 480p


EPISODE 09 : 720p | 480p


BATCH LINK 1-9 480p | 720p

                                                 
                                                 

Review Pribadi:
Sengoku Basara Moonlight Party (2012)

Bagi yang sudah kenal dengan Sengoku Basara pasti akan senang karena sekarang tidak hanya anime dan gamenya saja yang tersedia. Pada tahun 2012 Sengoku Basara digarap menjadi sebuah Live Action yang tentu akan membuat penggemarnya penasaran. Tema dari live actionnya kali ini memuat cerita perlawanan Date Masamune dan Sanada Yukimura dalam melawan Oda Nobunaga yang berasal dari Surga Keenam.

Dilihat dari ceritanya, Sengoku Basara Moonlight Party (2012) mengadaptasi dari seri animenya yaitu Sengoku Basara Season 1, dengan musuh yang sama tentunya yaitu Oda Nobunaga. Meski dalam penyampaian ceritanya dibuat berbeda. Mungkin karena memang sulit membuat live action yang sama persis dengan animenya. Itulah yang akan sedikit dibahas di bawah ini.

Di animenya sendiri, Sengoku Basara terlihat sangat menarik dan menampilkan banyak karakter yang membuat kita bernostalgia pada game yang populer di tahun 2009-an. Buat pecinta PS2 tentu akan tahu akan keseruan bermain game tersebut. Ditambah lagi dengan banyaknya karakter yang disediakan dan cerita masing-masing karakter yang berbeda. Namun itu akan jauh berbeda dengan live actionnya. Di dalam live actionnya ini hanya ada beberapa karakter saja yang ditampilkan, hanya 10 karakter. Ya itu sangat mengecewakan si.

Kedua adalah pertarungan yang dibuat berbeda. Seperti yang kalian tahu bahwa baik di anime atau PS2 setiap karakter mempunyai gaya bertarung yang unik. Mereka dilengkapi dengan efek bertarung yang epic banget. Juga dalam animenya menampilkan gerakan-gerakan yang sulit dijelaskan si, ehhe mungkin karena anime jadi dibuat fiksi banget. Tapi itulah yang bagus dari Sengoku Basara. Jika dibandingkan dengan yang ada di live actionnya tentu akan membuat kita merasa aneh. Buat kalian yang belum pernah nonton animenya mungkin akan biasa saja, tapi lain dengan yang sudah melihat animenya. Tapi bisa diapresiasi dalam live actionnya juga terdapat pertarungan yang keren si. Terlebih lagi dibalut dengan komedi, jadi bakal ngga ngebosenin.

Ketiga adalah terbatasnya jumlah pemeran dalam live actionnya. Sebenarnya yang membuat Sengoku Basara keren tidak hanya dari pemeran utamanya, tapi dari figuran yang ada. Figuran yang dimaksud adalah para prajurit atau pasukan yang harusnya dibuat banyak dan mempunyai ciri khas dari pakaiannya. Di dalam live actionnya hanya menampilkan beberapa prajurit saja, sedangkan untuk menutupinya hanya dimunculkan suara-suara yang begitu ramai. Itu yang membuat suasana di live actionnya kurang menarik, jadi terkesan monoton. Juga nih tidak ditampilkan pertarungan antar prajurit, jadi sangat terlihat membosankan.

Di bandingkan dengan beberapa keburukan yang ada, tapi live action ini tentu sudah bisa dibilang keren. Terlepas dari apa yang dijelaskan di atas, Sengoku Basara Moonlight Party (2012) menyajikan beberapa keunikan loh. Salah satu di antaranya adalah kostum yang dipakai di live actionnya terlihat sangat mirip dan keren. Juga pemerannya yang sangat mirip dengan tokoh di animenya, tidak hanya wajah tapi ekspresinya juga sangat menghayati.

Mungkin itu saja sedikit review yang bisa aku jelaskan ke kalian. Tulisan ini sepenuhnya dari pendapatku ya, so buat yang tidak setuju harap dimaklumi. Sekian dan terima kasih.


Comments

  1. Akhirnya film yang aku tunggu sub title nya hadir juga. Makasih Naruse fansub

    ReplyDelete
  2. bakal digarap habis secara tuntas kan min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap. Selama engsub dan rawnya lancar pasti digarap sampe tamat.

      Delete
  3. Ini Live action baru apa udah lama si?

    ReplyDelete
  4. Episode nya ko cma smpe 6 min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum kelar kak. Sebentar lagi mau ditamatin sekalian.

      Delete
  5. sampe epsiode berapa mint ???

    ReplyDelete
  6. Makasih banyak min! Akhirnya setelah sekian lama nunggu ada yg ngesub ///terharu

    ReplyDelete
  7. Seriesnya cuma ini kan? Ga ada lagi? Biar nontonnya ga maju mundur alurnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Tempat menyampaikan komentar yang sopan dan santuy ada di bawah ini.

Populer

35-sai no Shoujo (2020) Subtitle Indonesia

30-sai made Dotei dato Mahotsukai ni Narerurashii

Be Love (2020) Subtitle Indonesia

HIS Movie (2020) Subtitle Indonesia

Kyuso wa Chizu no Yume wo Miru Subtitle Indonesia